Minggu ke-20: a half way to go!

Alhamdulillah bunda dan ade sudah masuk minggu ke 20 alias 5 bulan kehamilan. Dan ternyata ade sejak dalam kandungan ini udah seneng jalan ya.. Kita sekeluarga baru aja liburan ke Yogya, di perjalanan bdg-yogya ade anteng aja walopun harus menempuh sekitar 10 jam. Bahkan ade juga sempet bunda bawa naik ke borobudur! Wah makasih ya De, tadinya bunda udah sempet ragu, tapi daripada cuman nunggu di bawah aja bunda kok rasanya rugi ya.. Walo setelah nyampe mobil, baru deh berasa perutnya sakit, kayanya ade kecapean. Di yogya juga ade setiap hari berenang ama bunda dan najmi..walopun baju bunda udah sempit, bunda tetep aja bawa ade berenang. Janji deh de nanti kita beli yang besar ya bajunya, biar ade ga berasa sesek lagi.

Pulang dari yogya pas banget semua obat dan ade dan bunda abis, jadilah kita hari jumat nya berhubung masih libur, kita ke hermina bandung lagi. Ga yakin kalo dr Hanny udah praktek, coba sms ga dapet jawaban. Ya udah jalan aja ke hermina karena nelp dari sore ga bisa masuk terus. Nyampe sana, baru dapet balesan sms kalo dokter baru keesokan harinya praktek. Yah dokter, kita kan udah jauh jalan dari buahbatu.. Ya udah akhirnya kita tlp dr Djoko Soemitro yang praktek di kimia farma buahbatu dan baru praktek jam 10 malem. Agak nekad juga secara bunda baru dapet antrian no 30, tapi udah kepalang tanggung deh, kita mau nyoba dr Djoko aja siapa tau nanti mau lahiran di Boromeus.

Emang saat ini lagi bingung mau lahiran di hermina lagi atau di boromeus. Pertimbangan utamanya kalo di Boromeus bisa ama dr kelly dokter anaknya, tapi on the other side masih bangunan lama. Ya udah gimana entar aja deh, bulan ke 7 baru akan diputuskan hehe.. bunda banget kayanya si ratu plinplan. Malem itu pulang dari hermina, bunda makan dulu di tizi ama bapap, wah kok rasanya makan steak enaaaak banget.. atau bisa jadi karena baru makan jam 8.30 malem jadi berasa laper banget bo..
Selesai makan kita nyampe di kimia farma jam 10.30 malem dan penuuuh banget. Dr Djoko ini emang cukup laku, kalo bunda tau karena sepupu bunda pada sama dr Djoko lahirannya. Suster minta bunda pulang lagi sekitar jam 12 malem aja, soalnya baru urutan nomor 6. Alhasil kita pulang dulu aja deh, bunda ngeblog di ruman dan bapap tewas.. Jam 12 malem kita cabut lagi. Padahal udah ngantuuuk banget, dan sedihnya di dokter masih juga rame..ya ampyuuuun..

Bunda ditimbang dan udah naik 10 kg dari awal kehamilan! Gubrak.. Terus di tensi seperti biasa rendah banget di 90-60 aja. Udah gitu masih nunggu lagi sampe akhirnya baru masuk jam 1.30 malem. Udah deh ya cukup sekali ini aja telat daftar dan dapet antrian 30. Dr Djoko ternyata udah cukup berumur, orangnya kelihatan baik dan sabar. Cuman kita juga segen tanya-tanya secara udah jam 2 malem gitu looh.. Dr bilang ade nya sehat kok, kita cuman disuruh cek darah aja. Kesan kita sih kalo dari segi personality baik dokternya, tapi dari segi ruangan praktek dan teknologi yang dimiliki dr hanny masih tetep deh the best. Kalo di dr Djoko cuman pake usg yang 2 dimensi, kalo dr hanny kan default nya pake yang 4 dimensi. Terus ruangan prakteknya besar, terang dan ada musiknya lagi. Kalo dr Djoko ruangannya kecil, gelap, atau karena kita di kimia farma ya? Mustinya sih mungkin di RS supaya tempatnya lebih keren.

Kita jadi mikir lagi mau stay dengan dr hanny atau mau lahiran dengan dr Djoko ya…? Bingung…bingung…tapi kayanya lebih berat di dr hanny lagi aja kali ya, secara udah familiar dengan rs hermina nya. Kalo dipikir pikir ade hebat banget ya udah dari awal ganti-ganti dokter terus hampir tiap bulan. Tapi kayanya nih De, tetep bunda ga bisa ke lain hati nih selain dr Hanny. Hanya aja kelahiran kedua ini bagaimanapun caranya musti IMD ya… dan musti bisa rooming in. Kalo ga bisa juga di hermina, kita musti survey dulu nih di bandung yang bisa kedua hal itu di RS mana lagi ya?

No comments: