Kontraksi palsu

Masuk minggu ke-37 ini, saya makin kaya winnie the pooh: doesn’t know what to do!! (selain perutnya makin mirip pooh tentunya:p). Khususnya mengenai gejala persalinan. About kapan harus ke rs, kontraksi betulan itu kaya apa, malu kalo udah ke rs padahal bukan kontraksi betulan..pokoknya makin bingung aja deh.

Kejadian juga deh kontraksi itu tepatnya di minggu 36 lebih 6 hari, mulai jam 6 udah magrib. Perutnya kenceng banget, terus tiap dede gerak sakiit banget. My mom udah heboh, mulai cek isi koper saya, terus ga mau kalah nyiapin baju dan alat rias for herself. Pas saya liat tas alat riasnya lengkap banget, buset deh ini mai ke rs atau ke pesta?:p

Pas lagi kontraksi itu mama palembang nelpon, dan saya cerita what I’ve been through, alhasil besoknya langsung terbang ke jakarta, wah kok jadi heboh ya?

Sampe jam 9 malem terus aja ada kontraksi secara teratur, itu kejadian kalo saya duduk atau berdiri. Terus sempet mules-mules kaya pengen pup. Akhirnya saya coba tiduran aja dan kontraksinya ga kerasa lagi. Ya udah akhirnya saya putuskan untuk tidur aja dengan perut yang kenceng banget. Beberapa kali bangun untuk pipis, tapi selebihnya Alhamdulillah tidurnya nyenyak *tidur nyenyak merupakan salah satu kelebihan saya saat hamil ini, selain kelebihan berat badan:p*

Besoknya pas bangun perutnya masih kenceng juga, tapi kontraksinya udah ilang. Aduh ternyata tadi malem itu yang dinamakan kontraksi palsu ya.

No comments: