Kunjungan ke dokter di minggu 37

Tgl 11 Sept lalu, saya periksa lagi ke dokter. Menurut buku, masuk bulan 9 dokter akan periksa dalam untuk cek apakah leher rahim udah melunak. Saya pasrah aja deh gimana nanti.

Dateng jam 8 malem ke RS Hermina, udah banyak banget pasien-nya. Kayanya kalo hari kerja begini banyak dokter yang praktek, makanya parkir aja penuh. Kita sih udah daftar dari jam 4 sore, jadi aja dapet nomor 1 "jalur khusus" yaitu jalur ibu hamil delapan bulan ke atas.
Ga lama dokternya dateng dan kita langsung dipanggil. O ya berhubung rene di jakarta, saya dianter mamah deh masuk ke ruang praktek dokternya.

Saya disuruh tidur di tempat pemeriksaan, terus pertamanya dengerin denyut jantung dede. Alhamdulillah normal. Tiba-tiba dokter nya bilang "Ayo buka celananya" sambil pasang sarung tangan, pake gel dan beneran deh diperiksa dalam. Alhamdulillah kata dokter udah ada pembukaan satu walau masih agak di belakang. Dokter bilang 3 hari lagi disuruh periksa, untuk cek perkembangan selanjutnya. Tapi kalo udah berasa mules-mules sih ga usah nunggu dulu, disuruh langsung dateng aja.

Dokter perkirakan kalo terus ada pembukaan, Insya Alloh bisa lahir hari sabtu atau minggu this week!! Wah dede emang pengen ditungguin bapap yah lahirnya pas weekend:) Mudah-mudahan Alloh mengijinkan ya de..

Setelah diperiksa kita pun pulang, dan saya berasa seneeeeng deh waktunya udah deket, tapi saya juga ngerasa tegang banget mikirin how to deliver my baby. Hmmm...there must be a way:p

No comments: