Kunjungan ke dokter di minggu ke 9

Sebetulnya ga minggu 9 sih, lebih deket ke minggu 10 karena hasil USG menghitung usia kandungan bunda 9 minggu 6 hari. Berhubung kecapean wiken di bandung, hari senin pagi bunda muntah-muntah waktu perjalanan ke kantor. Alhasil kita memutuskan untuk pulang lagi ke rumah dan istirahat aja, soalnya lemes banget. Malemnya kita ke dokter yang deket rumah aja, dimana lagi kalo bukan di RS Permata Cibubur, dan dokter yang kita pilih adalah dr Yusfa.
Kita nyampe jam 7, dan kata suster dokternya baru bisa dateng jam 8 malem. Ya udah akhirnya bunda ajak bapap makan hokben dulu di plaza cibubur, saking males ngeluarin mobil kita jalan kaki tuh ke plaza cibubur, tapi pulangnya cape jadi naik angkot, walopun bapap tetep aja pulang jalan kaki sendirian hehe.. Ga berapa lama pas nyampe lagi rumah sakit, dokternya dateng. dr Yusfa ini dulu pernah meriksa bunda waktu awal baru nikah. Udah lama banget kita ga ke dr Yusfa, sekarang udah hamil kedua kita baru ke sana lagi deh.
Dokter langsung ajak bunda untuk USG, horeee bunda bisa liat Ade deh. Ade udah berbentuk sekarang, udah keliatan gerak-gerak dan udah ada denyut nadinya Subhanalloh.. Bunda jadi tersadar kayanya 9 minggu pertama ini ga terlalu menjaga kehamilan, taunya Ade udah berkembang dengan baik di rahim bunda. Makanya sekarang bunda bertekad untuk makan minum lebih bergizi dan istirahat dengan lebih baik. Kayanya Ade kecapean nih setiap minggu bolak balik ke bandung. Menurut dokter, ukuran Ade sesuai banget dengan usia kehamilan bunda. Ade sekarang udah 2.96cm, dan kalo di USG itu keliatan banget Ade nya gerak-gerak..saying Hi to bunda ya De…
Dapet obat lagi seperti biasa asam folat, obat untuk kalsium, dan akhirnya bunda minta obat untuk mual deh. Soalnya ga enak mual-mual ini ga hilang juga setelah masuk bulan ketiga ini.. Mudah-mudahan bulan ini bisa lebih baik ya De, kasian juga Ade kalo bunda nya muntah-muntah terus.

1 comment:

Unknown said...

Tes, gw baca di internet kalo muntah2 pas hamilnya.. Kebanyakan anaknya cewe Tes.. Maybe anak loe cewe.. Hehehe :) Soalnya waktu gw hamil Giselle, gw muntah2 mulu..