Minggu ke-23

Terpakasa saya ke dokter wachyu minggu ini, padahal belum waktunya untuk berkunjung. Kali ini for the first time selama hamil, saya kena diare. Pertamanya buang air jam setengah lima pagi, saya pikir cuman sekali itu aja. Begitu nyampe kantor keluar lagi, terus aja ampe 7 kali dan baru berhenti jam 3 sore.

Udah ga kuat lemes banget bo..akhirnya nelpon RS YPK, daftar untuk sore itu, berhubung mendadak dapet nomor 39. Waduh kebayang deh baru dapet giliran jam berapa? Mungkin baru sekitar jam 11 malem. Terus saya cerita ke suster kalo lagi diare dan berharap mendapatkan belas kasihan. Susternya bilang ada yang cancel nomor lima, kalo saya mau, jam 6 musti udah nyame YPK. Alhamdulillah, saya langsung nyanggupin dateng jam 6 an.

Begitu ketemu dokter saya langsung cerita bahwa saya diare dan udah keluar 7 kali dari pagi, dan kondisi saya lemes banget. Kata dokter tipsnya berhenti minum susu dan vitamin untuk dua sampe tiga hari ke depan, terus saya dikasih obat (diatabs dikasih cuman 2 tablet dan satu obat lainnya ga tau apa:p) dan dokter bilang saya boleh minum poccari untuk ganti elektrolit.

Yah begitu deh, sekedar sharing untuk ibu hamil yang kena diare, mungkin tips dari dokter ini bisa membantu. Tapi mudah2an ga ada yang kena diare deh.. kalo lagi ga hamil aja kita kena diare rasanya lemes banget, nah kalo lagi hamil bisa dibayangin kan lemesnya dua kali lipat. Hiks…

Sekedar posting foto saya di minggu 23:

No comments: