Kunjungan ke dokter di minggu 26

Hari Jumat malem, kita ke dr Wachyu Hadisaputra lagi di RS Bunda, kali ini untuk kontrol bulanan. Tadinya kita mau kontrol lagi ama dr hanny rono di bandung, tapi berhubung batuk saya ga juga sembuh, diputuskan ga ada acara ke bandung dulu deh.

Mustinya kita periksa Senin malem, tapi berhubung minggu depan saya ada tugas ke Bogor, kita majuin aja deh jadi minggu ini. Dan karena jatohnya hari Jumat, kita ‘terpaksa’ musti periksa di rs bunda. Seperti biasa kalo di Bunda pasti dapet nomor akhir deh. Soalnya pendaftaran kan mulai buka jam 3 sore (nomor sesuai kedatangan), sementara kita baru bisa ke sana udah pulang kantor. Kmaren rene yang duluan ke Bunda, nyampe sana 5.30, dapet nomor 22. Jadilah saya baru pergi dari kantor jam 7, jadi nunggu di Bunda nya ga lama banget.

Jam 9 malem, baru dapet giliran masuk, pas ketemu dokter, dia lagi liat-liat buku bunda, terus dia bilang “Kmaren sempet ketemu dr chepi ya, itu anak saya” cie…seorang ayah yang dokter kandungan pastinya bangga donk anaknya dokter kandungan juga. Terus saya bilang “Iya dok, mirip dokter. Anak dokter udah nikah belun?” iseng banget ya pake nanya, soalnya kan kalo belun nikah bisa di jodohin ama temen yang masih available. Sayangnya dokter bilang udah nikah, malahan anaknya udah 5 taun:p Terus dokter nanya lagi “Jadinya ngelahirin di Jakarta kan?” dia bilang sih sebenenya dia udah bilang ama dokter yang di referensi-in di bandung, yaitu dr dudi kalo ada satu pasiennya mau ngelahirin ama dr dudi. Sebenernya di dalem hati masih 50-50, antara mau lahirin di Bunda atau di Hemina Bandung (dan kalopun di Bdg mau ama dr hanny rono aja). Tapi saya meng-iya-kan aja ke dokter bahwa mau lahirin di jakarta. Gimana entar aja kali keputusan akhirnya.

Terus biasa deh di dengerin detak jantung dede, dan as usual dokternya bilang “excellent baby”…Alhamdulillah.. Ga ada acara USG lagi karena baru aja di USG seminggu yang lalu. Dikasih vitamin deh seperti biasa; untuk DHA, asam folat dan calcium, terus dikasih antibiotik (akhirnya) soalnya batuk saya udah 2 minggu ga sembuh-sembuh. Dokter bilang cuman dikasih 3 tablet untuk 3 hari, pasti sembuh deh. Saya langsung mikir, pasti antibiotiknya mahal. Beneran aja, 3 tablet doank Rp 190 ribu! Hiks…tapi demi sembuh gpp deh.

Penyakit batuk ini emang nyiksa banget terutama seminggu ini. Setiap malem pasti tidur di atas jam 12 malem, karena emang batuk-batuknya selalu parah menjelang tidur. Dan yang bikin lebih susah lagi, kalo mau tidur itu setiap batuk pasti diikuti pipis:p Udah kaya nenek-nenek aja. Aduuuh jadi bolak-balik lebih dari 10 kali ke wc deh. Dan saya ga bisa pake AC seminggu ini. Jadinya saya ama rene pisah kamar dulu, rene di kamar yang satu pake AC pintunya dibuka, saya di kamar yang satu pintunya dibuka juga jadi dapet angin sedikit-sedikit. Kalo saya masih belum bisa tidur karena masih bolak-balik ke wc, rene udah nyenyak di kamar sebelah:p BT ga sih…tapi mau gimana lagi, masa rene musti nunggu saya tidur dulu? Sekarang udah mulai enakan setelah makan antibiotik, padahal baru sekali minum. Mudah2an tar udah diminum semua antibiotiknya tambah sembuh deh batuknya.

1 comment:

Anonymous said...

hihi...dr wachyu blon brubah juga ya : "excellent baby!" trus akhir kunjungan dia nyodorin tangan, salaman...=)