Dan my baby pun diputer posisinya ama dokter

Hadoooooh bener-bener pengalaman tak terlupakan deh... Ceritanya hari ini bunda mau kontrol pembukaan ke dokter di minggu 36 lebih 6 hari. Esok harinya adalah tanggal 0505 dimana bunda pengen banget ade lahir. Pas daftar suster, bunda bilang kalo malam itu mau di usg dulu aja deh. Ga biasanya bunda dianterin papap dan mamah sampe ke ruang praktek dokter, emang dokternya temen papap sih...

Mulai di USG, dokter langsung kaget "Wah, kok sungsang ya, kepalanya di atas?" Duuh bunda udah sedih aja.. Terus dokter bilang, ayo coba kita puter ya. Bunda bingung pas denger dokter ngomong gitu, gimana caranya ya? Dokter pun kasih gel gitu di perut bunda dan mulai meletakan kedua tangannya di atas perut bunda, sambil dia mengingat letak tangan, bahu dan kepala bayinya. Perit bunda di teken keras banget supaya dokter bisa pegang bayinya dari luar, dan mulai deh diputer... Subhanalloh..sakit banget rasanya... Dan berhubung bunda belum pengalaman dan ga tahan ama sakitnya, bunda agak menggerakan kaki, dan akibatnya fatal karena pegangan dokter ke bayinya terlepas...huhu... Dokter bilang "Jangan ditahan tes...wah ini balik lagi kepalanya di atas..udah kita coba lagi ya, tapi biasanya yang kedua kali suka gagal" Mulai lagi deh dari awal, dan kali ini bunda bertekad nahan sakit...

Alhamdulillah setelah sakit luar biasa, bunda di usg lagi ama dokter, dan ade posisinya udah betul, kaki di atas dan kepala di bawah. Terus di cek denyut jantung bayi nya lagi, Alhamdulillah normal. Menurut dokter kalo sudah dibalik posisinya jantungnya ga bagus, posisinya musti dibalikin lagi seperti awalnya. Waaah ga kebayang deh... Dokter sampe bilang "Hebat nih bayi raksasa bisa diputer.." Baby sekarang beratnya udah 3.2kg memang...quiet big yah.

Terus dokter minta ke suster supaya bunda dipasangin gurita dengan tujuan bayinya ga muter lagi. Waaaah udah ngelahirin aja pake gurita males banget, apalagi ini lagi hamil 9 bulan! Bener aja pas udah dipaken susah duduk, susah makan..hehe... Tapi yah itulah perjuangan seorang ibu untuk bisa melahirkan normal.. I will do anything deh. Kata dokter guritanya harus dipasang 24 jam dan di cabut kalo lagi mandi doank.

Akhirnya malam itu ga diperiksa pembukaan, kata dokter minggu depan aja disuruh kontrol lagi.. huhuhu..ga jadi deh melahirkan 050509 nya... Ya sudah deh, semua hari juga pada dasarnya baik bukan? Ade baby...see you next week ya, please jangan berubah lagi ya posisinya.

Bunda dibilangin orang-orang untuk ga pangku najmi lagi..dan dengan bunda dipakai gurita, bunda suka kasih liat najmi, terus bunda bilang kalo perut bunda sakit jadi ga boleh gendong najmi. Jadi nih setiap kali najmi minta pangku, bunda kasih liat aja gurita di perut bunda..dan najmi pun ga mau di pangku bunda.. Ada hikmahnya juga nih pake gurita hehe..

No comments: