Kunjungan ke dokter di minggu 33

Di trimester ketiga ini kayanya waktu semakin cepet berlalu. Ga berasa udah waktunya kunjungan ke dokter lagi, dan akhirnya tiba waktunya untuk ke bandung lagi. Berhubung efek terbakarnya tol dalam kota arah pluit masih berasa even udah seminggu setelah kejadian, rene tetep belum bisa jemput saya ke kantor. Jadinya kita ketemuan di jatiwaringin atau tepatnya di pinggir jalan tol. Saya naik taksi dari kantor, dan rene udah nunggu duluan di sana. Kmaren rona ama yefta nebeng rene juga, jadi walopun singkat tetep bisa ketemuan mereka dan ketawa-ketawa di mobil.

Perjalanan ke bandung rame banget di tol cikampek, Alhamdulillah sih ga ada kecelakaan, jadi walopun rame tetep bisa jalan. Jam 8 an malem kita udah nyampe di gerbang tol Pasteur, setelah makan di Sederhana, kita pun langsung ke hermina. Walopun udah dapet antrian nomor satu, kayanya panggilan tetep berdasarkan kedatangan, soalnya setelah satu jam nunggu, baru deh kita dipanggil. Padahal udah ngantuk banget dan kaki yang udah semingguan ini bengkak, jadi makin bengkak aja.

Kita udah gr mau di usg lagi, sebenernya bukan gr kali ya, tapi kita emang pengen liat dede lagi aja. Udah sebulan kan ga liat.. Tapi ternyata ga di USG!, cuman didengerin denyut jantung, dikasih obat, dan dipesenin supaya jangan ikutan panjat pinang pas 17 agustus an besok harinya:p

Terus pas tanya mengenai kaki saya yang bengkak, dokter bilang saya disuruh diet garam. Padahal saya yakin banget kalo konsumsi garam saya biasa aja. Oya dokter juga megang bagian bawah perut saya dan seperti biasa saya teriak kesakitan. Dokter bilang Dede udah masuk panggul saya dan Insya Alloh udah siap keluar sebulan lagi. Amiin. Jadi nih dokter perkirakan sekitar minggu ke 37, atau sekitar tgl 17 sept. Tapi yah namanya juga perkiraan ya, soalnya kalo dari hari pertama my last period sih perkiraannya tanggal 3 Oct.

Yang pasti setelah dibilangin perkiraan dokter itu, saya jadi mulai suka kepikiran on how to deliver my baby. Maksudnya, saya tetep pada niat awal jika Alloh mengijinkan, tetep mau normal dooonk, tapi walopun udah beberapa kali senam hamil, tetep aa ga kebayang on D day nanti musti ngapain. Jadi deh malem itu saya mimpi Dede udah lahir, perut saya udah kempes lagi, cuman di mimpi itu ga diceritain episode di ruang bersalin nya. Jadi tetep aja nih ga kebayang dan tetep aja tegang...hehe..

No comments: