Shopping time

Tepat masuk 8 bulan, kita pun memberanikan diri untuk shopping di mangga dua. Yang kita beli adalah deretan barang-barang wajib nya aja dulu, yang lainnya entar aja deh… mmm nunggu kado ataupun nunggu sumbangan dari kakek nenek nya aja deh:p

Pergi dari rumah pagi jam 8, nyampe sana jam 9, ITC mangga dua nya udah buka dan udah mulai rame aja. Sementara pasar pagi sebelahnya masih tutup. Ya udah kita beli McD dulu sambil nunggu Pasar Pagi nya buka, karena menurut Devin, harganya jauh lebih murah. Jam 10 an kita jalan ke pasar pagi nya, tapi udah naik ke lantai 3 pun kita tetep ga nemu took perlengkapan bayi. Ya udah deh kita nyerah dan kembali ke ITC dan langsung ke toko kemenangan yang kita udah survey dulu.

Ternyata banyak banget barang-barang yang mbak nya tawarin yang ga ada di list. Untungnya kita udah bikin list versi kita, jadi pas ditawarin macem-macem dengan embel-embel “kan buat bayi nya pasti mau yang paling bagus..” kita ga bergeming. Misalnya aja kita ditawarin perlak merk Pucu yang harganya 120 ribu. Kayanya kok kurang logis ya, tapi kita sempet tergiur, dan nelpon ijul nanya kalo dia pake perlak yang kaya gimana. Ijul bilang perlak nya murah kok cuman sekitar 10 ribu an aja *gubrak* akhirnya kita ga beli deh tuh perlak Pucu. Instead beli perlak yang biasa aja di toko yang lainnya. Terus kita ditawarin bedak liquid untuk bayinya *ini juga ga ada di list kita* mba nya bilang “Biar bayinya wangi” dan harga itu bedak sekitar 100 ribu an. Dia bilang yang ngeluarin baru chico dan mothercare. Ya udah deh kita ngeles dan bilang mau beli di mothercare aja, padahal ga janji juga, lagian masa cowo pake bedak ya. Emangnya ada ya baby yang metroseksual?

Pas beli baju, kita bingung musti beli ukuran apa, ada yang nomor 12 dan 14. Akhirnya kita beli aja ukuran 14 dengan asumsi tar bayi kita gede:p Tapi pas baju2nya di bawa ke bandung dan diliatin ama sodara-sodara terutama yang udah punya anak, katanya bajunya kegedean. Katanya mestinya beli yang new born aja. Kita beli sih yang new born, tapi cuman dikit aja. Abis pas liat ukurannya kok kecil banget, jadilah kita beli ukuran 14 itu. Waah..kasian deh dede tar pas lahir bajunya kegedan semua.
Box bayi kita udah dapet pinjeman dari vivi, my cousin di bandung yang anak keduanya sekarang baru 3 bulan tapi udah ga mau pake box. Stroller udah dapet dari rene’s brother, lungsuran dari anaknya dulu. Sterilizer botol udah dapet dari Rona..makasih banyak ya tante rona. Breast pump udah indent minta ke temen-temen kantor rene. Lumayan banget kan yang mahal-mahalnya udah dapet sumbangan semua. Tapi biar begitu yang printilan kecil-kecil pun ternyata ga murah juga ya. Hmmm tapi gpp, soalnya kita emang excited banget menyambut kelahiran anggota keluarga yang baru.

No comments: