Kunjungan ke dokter di minggu 31

Udah waktunya kontrol dua mingguan lagi, dan kita pun berencana seperti biasa langsung ke hermina bandung hari jumat pulang kantor. Tapi hari jumat tgl 3 agustus lalu ternyata ga seperti hari jumat yang lain, melainkan hari kampanye terbuka terakhir Pilkada jakarta, yang salah satu kandidat memusatkan acaranya di lap.parkir timur senayan. Waduuh udah mikir gimana caranya pulang nanti, tapi kita stick to the plan aja.
Awalnya saya mau nebeng wiwie ama bastian dulu ampe peristirahatan jalan tol setelah bekasi timur, dan akan ketemu rene di starbucks. Tapi ternyata bastian ga bisa on time, jadi rencana pun diubah karena kita jadi ga bisa tembus 3 in 1, rene dari sunter tetep langsung ke arah tol cipularang, dan saya akan ketemu rene somewhere pake taksi.

Jam 5 teng pulang kantor, udah banyak yang bilang “macet looh” tapi saya tetep aja keluar. Dan bener aja, sudirman dua arah macet banget, baik jalur cepat maupun jalur lambat nya. Saya langsung tlp rene bilang kalo saya prefer pulang ke kota wisata aja karena masih sempet kalo mau naik bis kota wisata. Tapi setelah naik ke jembatan penyebrangan dan liat keadaan yang amburadul gitu, saya ganti haluan, dan jalan ke belakang (ke arah BEJ) sambil tlp rene kalo lebih baik kita tetep ke bandung, dan saya akan naik taksi ke daerah jatiwaringin untu ketemu rene.

Pas lagi nyari taksi gitu, taksinya pada ga mau *udah sedih banget deh* saya terus aja jalan, dan kepikiran apa ke bandung naik travel aja ya, kebetulan di belakang BEJ itu ada City Trans. Masuk ke kantor mereka, saya tanya apa ada yang cancel secara ini jumat malem biasanya udah pada penuh semua. Alhamdulillah ada yang cancel satu orang untuk keberangkatan jam 5, tapi karena macet mobilnya belum nyampe *wah, ini bener-bener rezeki dede yah de* Ya udah saya tunggu aja di sana, jam 6-an baru kita jalan ke bandung, dan saya tlp rene untuk jalan duluan, tar ketemu di depan RS Hermina langsung aja. Jadi deh pun for the first time ever saya naik travel ke bandung. Alhamdulillah ga minta rene jemput ke kantor, rene bakalan stuck kena macet dimana mana deh.

Sekitar jam 9 nyampe di pasteur, saya minta diturunin depan Giant dan ketemu rene di sana. Kita makan malem dulu di Sederhana, terus baru deh ke dokter. Langsung males ngeliat pemandangan, ada kali sekitar 10 ibu hamil di ruang tunggu. Tapi ya udah pasrah aja, setelah ditimbang *timbangan terberat di dunia, kalo dibanding ama di rumah lebih berat 2 kg, bikin stress!!* dan diukur tekanan darah, saya duduk nunggu giliran. Alhamdulillah baru satu menit duduk langsung disuruh masuk ama susternya.

Langsung semerbak bau dupa terasa, iya ruangan prakter dokter selalu aja bau dupa gitu, kecuali kalo kita ke ruang USG di sebelahnya ga gitu kecium bau dupanya. O ya dokter hanny rono emang punya dua ruangan, satu ruangan khusus usg dan satu ruangan kerja dia. Jadi nih kalo kita ga usg kita ke ruang kerja aja, karena di sana pun ada tempat tidur untuk periksa pasien dan portable dopler. Di ruang kerja ini juga tersedia audio set untuk muter lagu-lagunya, jadi dokter suka sambil nyanyi gitu kalo meriksa pasien. Keren kan…

Pemeriksaan kali ini cepet banget, cuman didengerin denyut jantung dede, terus yang kocak kan dokternya liat strecth mark saya, dia bilang “wah telat ya kasih cream nya?” Emang telat kali ya, baru setelah masuk bulan 6 saya kasih cream, tapi ya udah seperti kata Erny my sister in law, “ga usah pusing ama stretch mark, ini kan udah pemberian Alloh, kalo kita bikin sendiri mah ga bisa” hehe..bener juga siih. Dokter bilang “udah perut kamu di foto aja, terus bilang ini bukti KDRT – kekerasan dalam rumah tangga” hehehehe.. Padahal emang saya udah request di foto ama rene perutnya untuk kenang-kenangan, dan rene bilang “ok deh tar stretch mark nya bisa pake digital touch diilangin” waah ga tampak seperti aslinya lagi doonk ne:p

Terus dokter pijit bagian bawah perut saya, dan saya bilang sakit. Saya terus cerita kalo hari kamis lalu sempet kontraksi ampe mules banget *saya pikir hari itu udah mau ngelahirin* Kata dokter itu karena kecapean aja.

Selanjutnya dikasih obat untuk dua minggu ke depan. Saya bilang minum obat pro-mama suka alergi, karena pas liat di ingredientsnya ada “tuna oil”, langsung diganti pro lacta ama dokternya. Kita pun disuruh balik lagi 2 minggu ke depan, which is pas libur panjang 17 agustus.

No comments: