Alternative healing

Temen-temen yang tau saya hamil, ngucapin selamatnya selalu dilengkapi dengan kata “akhirnya…” Heehee, mereka ga salah tentunya, karena they know exactly all of my efforts. Iya sejak married, there were no single month without going to the doctor. Saya bersyukur banget that I had all the spirit, dan tentunya bersyukur bahwa diberi rezeki untuk berobat.

Memasuki bulan ke 19 tepatnya bulan Nov’06, kita memutuskan untuk stop dulu dokter dan nyoba alternative healing di bandung, yaitu dengan cara dipijit. Keputusan ini kita ambil karena sejak bulan Mei’06 saya dikasih obat hormon terus ama dr wachyu, tapi belun ada hasilnya, yang ada badan makin melar gara-gara obat. Cape deeh…

Kita dapet info dari Dini, bahwa ada yang namanya Pa Ujang dan kebanyakan yang dipijit ama dia berhasil hamil. Kita dipjit di rumahnya, daerah jalan turangga bandung (deket Bdg Supermall). Kirain kalo mau dipijit ngantri gitu, tapi ternyata ga kok, asal kita telpon janjian dulu. Dan Pa Ujang ga masang tarif, seikhlasnya aja bayarnya.

Yang dipijit dari mulai telapak kaki ampe paha, terus kita balik badan dan dipijit pinggangnya. Dini udah ngasih tau sih bahwa pijitannya itu sakit, tapi pas nyoba sendiri baru deh ngerasain sakiiiiiiiit banget! Sampe saya harus teriak-teriak kesakitan. Waktu pertama kali ke sana, rene yang dipijit duluan (emang kata pa ujang suami istri dua-duanya musti dipijit), kelihatannya rene ga kesakitan. Jadi saya PD donk, eh ternyata waduuuuw ga kuat deh! Tapi namanya juga usaha kan jadi ditahan aja. Seorang dipijit kira-kira 30 menit (feels like hours!). Pa Ujang ini anggota perguruan silat Nampon, menurut Pa Ujang kalo kita ga sempet ke bandung, bisa dipijit aja di Jakarta, di jalan patra kuningan.
Kita dipijit tiap minggu, jadi musti ke bandung terus deh. Udah tiga kali dipijit, saya “dapet” terus bulan depannya sempet sekali ke pa ujang lagi, terus kita bilang mau nyoba dipijit di jakarta aja.

Nah kalo di patra kuningan kita dipijit ama pa maman. Sama di sini juga ga ada tarif, alias seikhlasnya aja. Beda dengan pa ujang, kalo di sini cuman di-totok gitu di bagian pinggang, terus tiba-tiba pinggangnya berasa panas deh. Pengobatannya lebih ke tenaga dalam kalo yang di patra kuningan. Seorang paling 10 menitan, dan ga sakit. Kita cuman sempet 2 kali berturut-turut diobatin, udah gitu keburu liburan tahun baru, jadi ga ke sana lagi. Alhamdulillah setelah sebulan dipijit, saya hamil

Tentunya saya yakin betul bahwa semua ini adalah kehendak Alloh, dan mungkin aja pertolongan Alloh dateng lewat pa ujang dan pa maman. Atau juga lewat obat yang telat bereaksinya. Tapi intinya adalah, please don’t give up trying. Pasti sih ada saat cape dan males berobat, apalagi kalo ke dr kandungan rata-rata yang dateng ya ibu hamil, jadi kita rada-rada minderwaardigheid. Tapi seperti rona selalu ingetin saya “Yakin deh kalo saatnya udah tepat, pasti elu dikasih hamil oleh Alloh..” And Insya Alloh it’s about the time ya Ron.

2 comments:

kitty said...

hi mba tesya...mau tanya dong no telp bp ujang tersebut diatas?soalnya aku juga lagi trying to conceive nih...thanx ya

~Ika~ said...

mba, selamat yaa... salut sama kegigihannya... saya boleh minta alamatnya pa maman mba??