First visit to the doctor

Tgl 5 Februari lalu, saya ketemu ama dr wachyu lagi di YPK. Saat itu Jakarta masih banjir, jadi rene bantuin posko banjir. I had to go to the doctor alone, kebetulan emang bawa mobil sendiri. Awalnya rene mau nyusul, tapi ternyata walopun dapat nomor antrian 31, bisa masuk cepet karena pasien nya banyak yg ga jadi dateng. Jadilah saya masuk sendiri. Tapi gpp juga sih, lagian rene kan ada tugas negara:p

Buku rawat jalan yang biasanya disimpen di mobil, kayanya ketinggalan di rumah. Tapi kata suster YPK gpp kalo ga bawa buku juga. Pas ketemu dr, terpaksa deh ceritain riwayat udah laparascopy bulan Jan lalu, terus since bulan Mei '06 dikasih obat hormon, dan bulan ini udah telat 10 hari. Dr langsung tanya "Udah testpack?", saya jawab "Udah dok, hasilnya positif". Dokter langsung bilang "Alhamdulillah selamat ya, berarti kamu udah hamil. Kalo udah positif pasti hamil, tapi kalo negatif mungkin bisa juga hamil". Ooo gitu ya Dok..saya sih seneng banget dibilangin udah hamil, tapi belun percaya ah kalo belun USG.

Terus di USG, kayanya saya tegang banget, takut dede nya ga ada:p Ternyata ga perlu lama nyari, dede ada di rahim saya, walopun baru kantung makanannya. Alhamdulillah ya Alloh.. Dokter bilang kalo mau ngasih obat penguat via suntikan, saya sih pasrah aja. Ternyata disuntiknya pas di perut, sakit banget. dan I found out kalo my friend Alisa ga mau disuntik, jadi dikasih obat aja. Yah, dokternya ga bilang sih that I had another choice. Pas pulang dikasih obat penguat lagi berupa pil dan asam folat. Dan ada PR untuk test darah di lab, dokter bilang "Jangan kaget ya, pasti mahal nih test nya" Test-nya meliputi test semua virus dan juga test Aca. Dulu pernah test Aca hasilnya positif, yang artinya darah saya cenderung kental dan bahayanya kalo lagi hamil bisa-bisa ga ngalirin makanan untuk dede. Tapi dulu pernah di terapi sih, mudah2an Aca nya udah negatif. Amiin.

Terus telepon rene deh yang waktu itu lagi belanja untuk paket yg dibagiin ke korban banjir. He sounds very happy, dan later on dia bilang kalo dia sempet cengengesan sendiri beberapa saat setelah nerima telpon saya..heehee..

No comments: