In a search of a name

Nama saya Tesya, tapi saya sampe sekarang pun ga tau apa arti nama saya, terutama nama lengkap saya. Makanya saya udah bertekad Insya Alloh mau kasih nama yang memiliki arti yang bagus untuk anak-anak kami kelak. Dan lagi saya juga baca dalam salah satu hadits yang intinya menyatakan bahwa “memiliki nama yang bagus adalah hak anak kita”.

Saya ga tau sih sebetulnya memasuki usia kehamilan ke berapa sebaiknya kita mulai mikirin nama, kalo saya sih punya target mulai di bulan ketiga ini satu bulan bisa cari insprirasi satu nama anak cowo aja untuk memperbanyak pilihan. Kenapa hanya anak cowo? Karena untuk nama anak cewe udah ada yang mantep. Lucunya nama anak yang saya inginkan kalo dede-nya cewe sama dengan pilihan rona, makanya kita bikin perjanjian siapa punya anak cewe duluan boleh pake nama itu hee hee..

Nah di awal bulan ketiga saya udah ngincer satu nama berbahasa Arab untuk anak cowo, tapi semakin lama kok kayanya sadar nama itu cocoknya lebih ke anak cewe ya? Padahal saya ambil nama itu juga di file softcopy yang rona kirim dan berjudul “nama anak laki-laki arab” Wah hunting nama di bulan ketiga ini gagal deh, malahan sekarang udah punya dua nama anak cewe.

Mengenai nama belakang, kita juga bingung mau pake nama belakang siapa. Kata rene kalo anaknya cowo pake nama belakang rene, dan kata saya (ga mau kalah donk bo) kalo nama anaknya cewe pake nama belakang keluarga saya aja. Akhirnya kita sepakat sementara ini nama dede-nya kalo cowo: Tossin Jayaprana aja deh biar adil hehe :p

Jadi untuk siapapun yang punya ide nama, dengan senang hati silahkan menghubungi kami. Tapi ada 3 syarat yang harus dipenuhi, selain tentunya harus punya arti nama yang baik:
1. Syarat pertama, tidak mengandung abjad ke-18. Iyalah tar saya susah lagi manggilnya.
2. Kedua, ga mengandung huruf F.
3. Ketiga, ga mengandung huruf V.

Nah kalo untuk syarat kedua dan ketiga mentioned above, itu lebih karena kita ga mau tar kalo bibi-nya diambil dari daerah sunda, tar malah dilafalkan “P” instead of “F” atau “V”. Misalnya nih kaya keponakan saya yang namanya Syafa, dipanggil ama bibinya “Neng Sapa”… Pan sedih kita dengernya.

No comments: