Kunjungan ke dokter di minggu ke-13

Hari ini kita ke dokter wachyu lagi, dapet antrian nomor 3 (ini berhubung kita daftar sebulan sebelumnya), dan kita pun masuk jam 6.30 an. Terus biasa deh ritual ibu hamil, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan di USG. Tapi nih dokternya sekarang ga pake USG dalem, jadi USG nya dari perut aja.

Sebelum USG, dokternya berusaha pasangin alat untuk denger denyut jantung dede-nya, pake dopler, bentuknya persis kaya untuk USG gitu, sekelilingnya stainless steel, terus ditempelin ke perut, tapi suara denyut jantungnya ga kedengeran (: Rasanya udah sedih aja, tapi terus dokternya bilang mungkin karena dede nya masih terlalu kecil dan juga karena kulit perut saya tebel:p Itu dokter halus banget bilangnya “kulit perut” instead of “lemak perut” hee hee..

Dicoba sekali lagi denger denyut jantungnya via USG, jadi caranya sama dengan yang dokter lakukan 4 minggu yang lalu, saya di USG di perut terus pas gambar dede-nya muncul di monitor, di-arahin tuh panahnya ke sekitar jantung dede, dikencengin speaker dan Alhamdulillah kedengeran jelas suara jantungya! Subhanallah… Rasanya kangen banget ga liat dede di monitor usg dan ga denger suara jantungnya selama 4 minggu.

Alhamdulillah dede sekarang panjangnya udah 7.96 cm (padahal 4 minggu lalu baru 1.87 cm), sedangkan ukuran dari telinga kiri ke kanannya 2.23 cm. . Terus nih kalo liat gambarnya, udah kaya baby, ada kepalanya, telinganya, badannya.. uuh pengen nangis kalo liat hasil usg nya. Jadi tiap kali kangen, saya liat hasil usg nya aja. Dan seperti 4 minggu yang lalu, setiap liat hasil USG, ga tau kenapa saya yakin banget that it’s a baby boy, padahal belun ketauan apa jenis kelaminnya. What a strange feeling!

Saya udah nyiapin tiga pertanyaan buat dokternya, pertama masalah olahraga..horeee…kata dokter saya udah boleh berenang, wah akhirnya… udah kangen banget emang ga renang. Yang kedua saya tanya kenapa saya sering pusing tiba-tiba? Kata dokter, pusing itu biasa dialami ibu hamil, untuk memastikan dia liat hasil test darah saya, dan dia yakin kalo itu bukan karena HB saya yang rendah. Yang ketiga, saya tanya masalah keputihan. Dokter bilang keputihan itu normal selama kehamilan, asalkan tidak berwarna, gatel dan berbau.

Ya udah deh setelah puas nanya-nanya kita pun ke counter obat. Untuk obatnya, saya tetep dikasih asam folat dan ascardia seperti 4 minggu lalu, tapi ditambah lagi ama vitaneuron, yang belum tau ini obat untuk apa sebetulnya, soalnya ampe sekarang pun belun dapet obatnya dimana-mana.

Ga kerasa ya trimester pertama udah dilalui, trimester yang katanya paling riskan. Terimakasih Ya Alloh atas segala kasih sayang-Mu. Alhamdulillah I had a wonderful first three months, mudah-mudahan seterusnya sehat. Amiin

Bunda’s condition:
Nafsu makan udah sangat meningkat, kok perut kayanya selalu laper ya? Jadi sering pusing, tapi gampang ilangnya juga sih. Ga kuat banget ama yang namanya angin, kalo masuk angin pasti langsung diare atau mau muntah deh. Masih minum prenagen stroberi, tidak bisa ke lain hati bo. Lagi hobby banget makan gepuk nyonya yong.

No comments: