Kunjungan Minggu ke-8

Baru kali ini dapet antrian nomor 5 untuk dr.wachyu di YPK. Kita nyampe sana jam 6 an, dokternya belun nyampe, ya udah setelah solat magrib baru deh dipanggil. Kali ini tentu aja rene ikut, karena menurut pesen dokter bulan lalu, suaminya harus dibawa biar bisa liat bayinya.

Hari ini lumayan tegang juga nunggu apa kata dokter mengenai hasil test darah. Yang dia take note adalah ACA yang walopun hasilnya dikategorikan ‘negatif’ tapi angka 13 menurut dokter ketinggian. Terus juga virus CMV yang ada di ‘border line’, sementara hal yang lain ga ditulis di buku historis kunjungan saya. Dokter bilang “nanti kamu minum 100 obat ya sebulan ini untuk virus CMV dan ACA nya” Setelah obat ditebus, ternyata bukan 100 tablet, melainkan 150 tablet terdiri dari obat untuk CMV yang harus diminum sehari tiga kali, Ascardia untuk nurunin ACA sehari sekali, dan tentunya asam folat. Yah semoga aja obat-obat ini efektif nurunin virus yang masih melekat.

Setelah membahas mengenai test darah, kita di USG deh. Dan Alhamdulillah dede nya udah mulai keliatan dari bentuk kepala ampe kaki, walopun kecil banget. Terus yang paling membahagiakan, waktu dokternya bilang “Kita denger jantungnya yu..” Sama dokter arah panah di monitornya di deketin ke tubuh dede, terus dikencengin volumenya, dan ada suara..dugdugdugdug, Alhamdulillah ya Alloh….Subhanalloh bayi sekecil ini udah bisa kedengeran suara jantungnya. Rasanya terharu banget ada kehidupan dalam rahim kita, pengen nangis sebenernya tapi malu bo masa nangis di depan dokter guanteng hehe..

O ya ukuran bayinya baru 1.85 cm, sementara saya udah naik 1.5 kg. Padahal nih menurut buku yang saya lagi baca, trimester pertama itu idealnya total naik 2 kg aja, bahkan di kebanyakan bumil banyak yang berat badan nya turun. Sementara saya?? Wah kayanya ga ideal doonk niih. Tapi pas tanya ke dokter mengenai kenaikan berat badan ini, dokter dengan santeinya bilang “Bagus, ayo musti naik terus” Gubrak!

Keluar dari ruang dokter, ngajakin rene liat kamar VIP di RS YPK, saya udah pernah nengok temen jadi udah tau kaya apa, sementara rene belun. Walopun RS nya udah tua, tapi kamar VIP nya nyaman, di depan tiap kamar ada taman dan kursi tamu gitu, jadi enak banyak udara. Terus ngeliat bayi-bayi di kamar bayi nya..duuuh lucu-lucu nya…

Bunda’s condition:
Masuk minggu ke 8, Alhamdulillah masih jarang banget mual dan ga pernah mun-mun, udah naik 1.5 kg, nafsu makan masih normal. Ga bisa makan berkuah, kalo makan pake kuah pasti mual udahnya. Perut suka kembung dan berasa ber-gas, apalagi kalo udah makan bubur kacang ijo. Minum prenagen stroberry, minum yoghurt stroberry, jadi suka banget makan semangka.

1 comment:

amira said...

Mbak Tesya,,, Nebunn,,, Selamat yaaa,,,, Telat nih taunya, hehe,,
Semoga bayinya tumbuh dengan sehat dan sempurna,, jadi anak saleh dan berbakti sm ortu,,, berguna bagi banyak orang,, amiiiinnn!!!
Hope have one too,, one day of course!
Ada quotes yang bagus dan bangun semangat: 'Saat-saat tergelap dari malam hari adalah saat menjelang Fajar.' - Anonymous
Pokoknya Caaiiiyyooo!!