Minggu ke-11

Di ujung minggu ke-11 ini, kita lagi long weekend di Bandung. Alhamdulillah dede dan bunda sehat-sehat, apalagi bapa nya:p Cukup frustated juga sih tiap ketemu sodara di bandung, di bilanging “iiihh genduuut” dalam hati saya cuman bisa bilang “so what geto looh” hehe…
Iya sih emang berasa gendut banget, padahal timbangan sih ‘cuman’ menunjukan kenaikan sebesar 2.5 kg sejak hamil. Duh gimana nih bukannya pasti naik terus ya? Tapi terus saya sadar udah dikasih Alloh kenikmatan hamil yang luar biasa: hampir ga pernah mual, ga muntah, sehat, masa ga bisa menerima kalo badan terus membesar? Kayanya kok ga bersyukur banget ya? Padahal saya bukan that kind of person yang mikirin berat badan sih sebelum hamil, tapi kok setelah hamil saya malah jadi concern ya? Wah wah kayanya ada yang salah nih.

Sejak masuk minggu 11 ini, kayanya sering banget laper. Di kantor sedia biskuit khong-guan, udah bosen ah makan marie. Setelah pagi sarapan, jam 10 pagi atau mendekati jam 11, mulai deh ngemil biskuit. Udah makan siang makan yoghurt biar ga ngantuk. Sore jam 3 an udah laper lagi, biasanya makan pisang. Tar sore jam 5 an laper lagi, wuaaah hebat yah? Untuk sore biasanya sedia roti gandum, kalo ga sempet bikin di rumah, ‘terpaksa’ deh jajan somay. Terus terang nih saya bisa nahan jajanan yang ga bergizi kecuali somay. Kayanya pengen terus, liat gerobak somay udah ijo aja nih mata.
Makanya pas weekend di bandung ini kmaren rene beliin batagor riri, dan saya makan 4 potong! Mmmm enak banget, ga ada bandingannya deh ama somay di jakarta.

O ya kmaren ini kita nengokin istrinya Abi yang udah ngelahirin di RS Pondok Indah. Selamat ya Bi, semoga Syafia menjadi anak solehah. Amiin. Ada cerita lucu waktu mau nengokin Abi, kan menurut kepercayaan beberapa temen-temen yang chinese ada yang bilang kalo lagi hamil muda ga boleh nengokin yang melahirkan. Percaya ga percaya sih ya, tapi berhubung dede di dalam rahim ini juga punya darah chinese, makanya saya bingung nih mau ikut percaya atau ga? Akhirnya tetep ikut nengok, mudah2an gpp deh.

Terus ada good news juga, Nining hamil udah masuk 5 minggu. Alhamdulillah. Nining ini temen satu departemen yang sama-sama pake jilbab, ini kehamilan keduanya karena yang pertama keguguran. Jadi ada dua ibu hamil deh sekarang. Ada temen makan sayur bayem, bubur kacang ijo, dan temen lewat “jalur istimewa” karena kita ga mau masuk kantor lewat sinar x-ray hehe.

Bunda’s condition:
Lagi bingung semua baju kantor mulai kekecilan, tapi kalo pake baju hamil kayanya masih belun pantes karena kegedean banget! Masih minum prenagen stroberi dan yoghurt stroberi. Hampir tiap hari makan sayur bayem. Nafsu makan udah meningkat mulai sering banget laper. Lagi latihan tidur ga terlentang, ternyata pegel juga ya kalo tidur musti miring terus. Mulai jalan pagi biar cuman 15 menit.

No comments: