Minggu ke-12

Tepat di hari kedua memasuki minggu ke-12, saya mun-mun untuk pertama kalinya. Ternyata rasanya ga enak banget ya... Ceritanya setelah long weekend di bandung, kita kena macet di perjalanan ke Jakarta yang menyebabkan waktu tempuh 3 jam-an. Terus behubung hujan badai guede banget di sepanjang jalan tol cikampek, kita ga berhenti dulu di tempat pemberhentian, di dalem mobil terus dan mungkin kena angin AC, jadilah saya masuk angin. Pas malemnya tidur emang udah ga enak banget, dan pas bangun pagi besoknya tambah ga enak, akhirnya diputuskan untuk ga masuk kantor.

Setelah nganterin rene ke kantor dan sempet makan bubur di kantor rene dulu, saya pulang lagi ke apartment dan kok malah jadi mual. Bener aja ga lama saya mun-mun deh, kayanya isi perut keluar semua, dan afterwards rasanya cape banget. Akhirnya tiduran aja, tapi ga lama kemudian udah laper lagi:p

Kayanya saya emang mun-mun karena masuk angin ya, soalnya setelah mun-mun dan lemesnya ilang, kayanya udah enakan dan ga mual lagi. Alhamdulillah banget. Tadinya mau ke dr wachyu, tapi dr nya lagi di Osaka, wuah gaya euy.

Mungkin pengalaman ini adalah teguran Alloh untuk saya, mungkin selama 12 minggu ini saya kurang bersyukur dengan segala nikmat terutama yang saya rasakan selama trimester pertama kehamilan ini. Jadi diberilah saya pengalaman untuk mun-mun biar saya ngerasain how it feels. Saya ga kebayang deh kalo harus sering mual dan muntah seperti dialami sebagian ibu hamil. Pastinya hilang nafsu makan, padahal dede nya musti makan, kayanya bakal serba salah banget.

No comments: