Kurma selama hamil

Nabi Muhammad SAW bersabda: "Berilah makanan kurma pada wanita yang hamil sebelum dia melahirkan, sebab yang demikian itu akan menyebabkan anaknya menjadi seorang yang tabah dan bertakwa (bersih hatinya).

Atas dasar sabda nabi di atas, saya pun rajin makan kurma. Sehari saya makan tiga biji (sebetulnya pengennya lebih sih, tapi sayang ah nanti cepet abis). Kurma-nya special dikirim dari Qatar, makasih banyak ya untuk Oom Pierre dan Aunty Ika.. Dede sekarang makan kurma almond deh tiap hari. Mmmm enak banget, ga ada duanya deh! Kalo udah abis kirim lagi ya Oom dan Aunty heehee…

Cerita pengiriman-nya pun punya sejarah tersendiri, Pierre titip ke temennya yang kebetulan pulang ke Cilegon, suatu hari mereka ke Jakarta, dan nganterin kurma ke kantor saya. Mereka sempet nyasar dan kena macet, kasian banget deh. Untuk Mas Trisno dan mba Puput yang udah nganterin kurma, semoga segala amal kebaikan mba dan mas dibalas oleh Alloh, dan semoga segala berkah kurma yang saya dan dede makan juga sampai untuk mba dan mas..amiiin..

Terus masih ada stock juga oleh-oleh dari temen-temen Mamah yang Umrah hampir 3 bulan sekali. Alhamdulillah..mudah2an selain berkah kurma, dede dapet berkah Umrah nya juga, amiin.

Alhamdulillah setelah saya makan kurma setiap hari rasa pusing jauh berkurang, mungkin karena kurma manis ya jadi bisa meningkatkan gula darah tanpa harus takut diabetes. Terus rasanya tenang aja punya cemilan yang sehat dan Insya Alloh penuh berkah. Setelah makan kurma, diikuti dengan minum air zam-zam yang emang saya sediain di kantor. Hmmm.. serasa di Mekah deh, mudah-mudahan dede nya nanti bisa segera ke tanah suci ya..

No comments: