4 bulanan

Alhamdulillah sekarang saya udah masuk di usia kandungan 4 bulan, yang menurut islam saat inilah ditiupkan-nya ruh ke dalam janin yang sedang saya kandung.

Kita (baca: my mother) berencana untuk mengadakan pengajian 4 bulan, tapi berhubung saya lagi mun-mun di minggu lalu, akhirnya mamah pun ga maksa saya untuk pulang ke Bandung. Mamah dan ibu-ibu pengajian ngaji aja di bandung, saya pun ama rene ngaji berdua aja di Jakarta.

Kita ga tau apa aja yang musti di baca saat 4 bulan itu, setelah tanya mamah, ada 7 surat yang musti kit abaca yaitu:
1. Surat Yaasin
2. Surat Muhammad
3. Sural Al-Muminun
4. Surat Yusuf
5. Surat Maryam
6. Surat Luqman
7. Surat Ar-Rahman

Berhubung lumayan banyak yang musti dibaca, saya dan rene nyicil bacanya jadi 3 malem, pokoknya katanya sih musti dibaca sebelum masuk minggu ke-16 nya. Kita bacanya pake teknologi PDA:p Jadi PDA yang ada Quran-nya kita sambungin ke speaker, terus kita dengerin deh; saya sambil baca Quran, dan rene pegang Quran yang ada artinya. Alhamdulillah dengan cara ini semua surat berhasil kita baca tepat sebelum masuk minggu ke-16.

Semoga kelak dede menjadi orang mu’min yang menjalankan perintah Quran dan hadits nabi Muhammad, jadi anak yang menawan seperti Nabi Yusuf, menjadi anak yang taat kepada perintah Alloh seperti siti Maryam, menjadi anak yang taat kepada kedua orang tua seperti nasihat yang disampaikan Luqman kepada anaknya, dan menjadi anak penyayang yang selalu mensyukuri segala karunia yang Alloh berikan seperti yang disampaikan melalui Ar Rahman. Amiin ya Alloh.

1 comment:

ibrahim said...

Alhamdulillah, Semoga Alloh senantiasa memberkahi ibu dan anaknya. amiin..btw, mau bagi info nih,,ada artikel bagus ttg mendidik anak dalam kandungan.. coba kunjungi www.almawaddah.co.nr
Semoga bmanfaat...