Kunjungan ke dokter minggu ke-17

Kali ini kunjungan paling mengecewakan deh ke dokter. Kayanya kita over expected, kirain seperti biasa mau USG dan bisa ngeliat perkembangan dede, kirain udah bisa ketauan is it a girl or a baby boy.. Tapi di kunjungan ini saya cuman di cek tekanan darah (100/70), terus dengerin detak jantung dede via dopler yang ditempel di perut (Alhamdulilla detak jantung dede normal) and that was it!! Dengan penuh rasa kecewa, saya pun nanya:
Saya : dokter kok ga di usg? kita kan mau liat bayi-nya
Dr Wachyu : ga usah, udah tar aja tiga minggu lagi kamu USG 4 dimensi, biar sekalian ketauan cewe atau cowo.
Saya (dalam hati): yaah dokter, saya kan kangen pengen liat dede..hiks..hiks..

Yah begitu deh pun kunjungan singkat kali ini, ga nyampe 10 menit:p Terus dokter ngasih obat lagi yang totalnya sekitar 400 ribu: Naturol, Fetavita dan Cal-95. Yang terakhir ini untuk kalsium, sementra yang dua pertama i have no idea untuk apa. Terus ukuran obatnya jumbo-jumbo gitu, gimana ya minumnya, padahal saya paling ga suka minum obat.

Satu hal yang mengherankan, dokter bilang this is my 18th week, tapi kalo menurut itungan kita dari hari pertama mens terakhir, kita baru di minggu ke-17. Mungkin nanti setelah USG 4 dimensi baru bener2 ketauan sebenerya dede umurnya udah berapa minggu.

Bunda’s condition:
Udah memutuskan saatnya pake baju hamil, soalnya baju biasa udah sesak banget. Jadi doyan lagi masak (padahal waktu bulan ketiga hamil kayanya males banget masak). Ga bisa diem; nyapu, cuci piring, bersiin kamar mandi, pokoknya ga bisa liat yang kotor-kotor. Katanya kalo lagi hamil kebanyakan jadi males, kok saya ga ya? Padahal enak kali males-malesan. Or is it a baby girl?

No comments: