Dede udah gerak :)

Saat tulisan ini di upload, saya udah memasuki minggu ke-18, artinya udah jalan 5 bulan. Alhamdulillah ya udah setengah perjalanan dilalui dengan sehat dan lancar. Dan sekarang saya udah bisa ngerasain gerakan dede walopun sangat halus. Mengutip kalimat dari buku referensi kehamilan saya: gerakan janin dapat menjadi sumber kegembiraan terbesar dari kehamilan. Lebih daripada hasil test kehamilan yang positif, perut yang membesar atau bahkan suara denhyut jantung janin!

Iya emang rasanya bahagia banget kalo dede udah mulai gerak-gerak. Buat yang belum tau how it feels, kalo yang saya rasain sih adanya getaran di perut, kaya kalo hp lagi vibrate dan kita tempel di perut (tapi ga sekuat itu sih getarannya). Yah, pastinya yang udah hamil akan mendeskripsikan gerakan ini dengan cara masing-masing, tapi at least this is my description.

Saya ga pernah tau sebenernya gerakan pertama dede yang saya rasain itu kapan. Masih menurut buku referensi saya, gerakan udah mulai bisa dirasakan di minggu ke-14. Dan kayanya saya udah merasakan sih di minggu 14 itu. Tapi saya pikir waktu itu saya ga enak perut aja, makanya kaya ada yang bergetar. Makin ke sini, makin yakin deh kalo itu bukan karena perut ga enak, tapi karena dede yang gerak.

Amazingly, dede gerak sering banget kalo saya dan rene lagi jalan-jalan di mall atau kalo lagi di mobil. Kalo kita lagi di rumah atau di kantor dede nya diem aja. Wah Dede kayanya mirip ya sama bunda lebih suka jalan-jalan daripada di rumah maupun di kantor heehee…

No comments: