Minggu ke-15

Akhirnya minggu ini saya ngerasain yang namanya mabok hamil: mual, mun-mun, pusing, ga enak badan, nafsu makan menurun. Kok datengnya telat ya, katanya kalo masuk bulan ke-4 udah mulai enakan, kalo saya kok baru mulai mual?
Awalnya karena weekend di bandung pas Papap ulang taun, nah pulang dari Bandung udah berasa ga enak, tidur semaleman ga enak, bener aja besok paginya mun-mun deh. Paling ga enak kalo udah mun-mun hari senin, males banget bawaannya ke kantor. Kalo udah kaya gini suka mikir "enak banget ya bu hamil yang ga kerja" heehee..
Terus hari selasa dan rabu cuman berasa mual aja, kamis pagi kembali mun-mun di rumah dan di kantor. Kali ini cukup parah, apa yang masuk mesti aja keluar lagi. Akhirnya karena ga kuat pusing, minta ijin pulang dan ke Bunda, mau cek aja apakah dedenya baik-baik. Rene jemput ke kantor, terus kita ke bunda deh. Alhamdulillah dede nya baik-baik, pas di usg dede nya jumpalitan ampe kata dokter "tuh liat bayi nya aktif banget" Terus saya tanya dokter kok pusing banget ya Dok? Katanya kalo sering sekali muntah emang suka jadi pusing, dan saya disuruh istirahat aja. Dokter bilang perutnya jangan sampe kosong, musti ngemil dikit-dikit. Setelah ketemu dede via usg, badan saya rasanya seger lagi, dan rene bilang "ah kamu sih sakit karena kangen ketemu dede kali.."
Setelah ketemu dokter itu, saya kembali normal, udah ga mabok lagi. Yang lucu rene suka nanya gini kalo saya udah mulai mual atau mun-mun "kok kamu jadi gini ya?" Rene ga biasa kali liat istrinya mabok hamil, and I answered "katanya sih emang gini lagi ne kalo hamil, aku aja yang maboknya telat"

No comments: