Kunjungan ke dokter di minggu 29

Sebenernya minggu ini saya pilek berat, suara bindeng ga karuan, tapi buku Bunda saya menunjukan saatnya kontrol bulanan. Dan karena kita udah memutuskan lahiran di bandung, ya udah saatnya kita mulai konsisten ketemu dr hanny rono, secara kandungan saya udah memasuki 7 bulan.

Jadilah hari Jumat yang lalu, sepulang kantor kita ke bandung barengan Anggi. Seperti biasa kena macet di tol dalam kota, terus kena macet lagi di pintu pondok gede timur, dan setelah itu Alhamdulillah lancar nyampe bandung. Anggi dijemput di Giant Pasteur, sementara kita langsung ke hermina Pasteur, kita nyampe sekitar jam 20.30, dan kata suster dokternya baru aja dating. Kita belum sempet makan malem, mau makan takut keburu dipanggil dokter. Di jalan, sempet ngemil somay yang dikasih Arruddy from his farewell party. Jadi pas nungguin dokter saya kelaperan deh..sempet ngemil apel sih dikit tapi tetep aja laper.. sejam nungguin, kita pun masuk ke ruangan dokter.

Kali ini kita langsung disuruh ke ruang USG nya, sementara dokter masih di ruangan sebelah ama pasiean yang lain. Kita udah mulai curiga tuh, kok adanya cuman alat usg 4 dimensi merk GE ya? Jangan-jangan kita di USG 4 dimensi lagi nih malem ini. Seneng siih, cuman udah kebayang aja mahal:p Dokternya dateng, terus mulai deh di usg *dan beneran usg-nya langsung 4 dimensi* Mulai deh keliatan mukanya dede, Subhanalloh udah lengkap banget, pipinya tembem ikutan saya, idungnya juga kayanya ikutan saya. Yang lucu pas di foto, satu kakinya dede ada di sebelah kanan mukanya, sementara satu tangannya dede di sebelah kiri mukanya. Waah kayanya dede pengen nunjukin tangan ama kakinya yah..hehe..Terus keliatan dede jumpalitan di dalem kaya lagi silat, aktif banget. Padahal dede kan udah duduk di mobil lama dari Jakarta, Alhamdulillah dede ga kecapean.

Lagi asik-asik ngeliatin dede, dokternya mulai deh bikin kita tegang “Wah ga salah nih? Kok bayinya gede banget?” Menurut perhitungan mens terakhir, saya ada di minggu 29, dan seharusnya berat bayi 1.4kg, sementara dede udah 1.8kg. Jadi menurut ukuran-nya, dede berusia 31 minggu (berarti 2 minggu lebih besar dari seharusnya). Dokter keukeuh bilang kalo-kalo saya salah bilang tanggal mens terakhir, tapi saya yakin bener kok.

Terus dengan alat yang sama, saya di usg 2 dimensi juga. Iseng-iseng saya Tanya “Dok, emangnya ga punya alat 2 dimensi yang biasa?” terus dia bilang sebetulnya ada, tapi karena alat usg yang canggih ini, dia ga mau lagi pake alat yang lama, “Kalo pake ini kan bisa 2, 3 dan 4 dimensi sekaligus”. Dalam hati saya jawab “Iya Dok, tapi kalo tiap kali USG 4 dimensi bisa over budget niiih:p”
Dokternya bilang saya disuruh puasa malem itu *langsung sedih deh secara saya laper banget* dan besok pagi2 musti cek gula darah puasa, untuk memastikan apakah saya ada gula darah, karena bayinya berukuran jumbo. Dan dokter bilang hasilnya dikirim aja ke dia langsung, besok malem saya disuruh telpon dokter aja untuk tanya hasilnya.

Kata dokter posisinya dede bagus, kepalanya udah di bawah. Terus saya bilang aja kalo saya pengen ngelahirin normal, dan dokternya bilang “Ya tergantung bayinya dapet cukup Vitamin Q (Quran) ga?” Saya bilang kalo suka nempelin earphone untuk dengerin Quran ke dede. Eh dokternya menimpali dengan galaknya “Yang penting bayinya denger suara ibunya baca Quran, ga usah melalui earphone”

Pas dokter lagi nulis di kertas claim asuransi, dia tanya saya kerja dimana. Saya pun jawab Bank tempat saya kerja, langsung deh dokter curhat tentang kekecewaannya terhadap produk kartu kredit bank saya. Cerita aja terus..dan diakhiri dengan dokter minta hp saya, jadi kalo ada apa-apa lagi dia bisa langsung complaint ke saya:p
O ya saya harus kembali 2 minggu lagi, ternyata sekarang udah waktunya kontrol 2 mingguan. Kita pun pamit ke dokter dan ngambil obat, bill nya untuk usg aja 400 ribu, sementara untuk dokter dan obat 300 ribu. Hiks..
Pulang dari dokter, saya masih sempet nyuri 1 slice izzi pizza yang kita bawa dari Jakarta, udah gitu saya puasa makan deh malem itu, sambil berharap segera jam 6 pagi, biar bisa makan.

No comments: