Perlengkapan bayi

Sebelum hamil niih, bagian bayi dari semua dept store adalah tempat yang selalu saya tuju, kayanya seneng ngeliat baju bayi lucu-lucu (sambil mikir kapan ya waktunya the time to do shopping for my own baby?). Setelah hamil, saya males banget ke daerah bayi lagi (apa gara-gara hormon kehamilan ya? lagi-lagi hormon deh disalahin). Nah memasuki trimester ketiga ini mau ga mau emang udah musti persiapan kan, yah at least mulai dipikirkan.

Rona udah kasih list barang-barang yang musti dibeli, ngeliat list nya kayanya makin bingung sih (baca: stress) kok banyak banget ya? Suatu waktu lagi jalan-jalan, kita ke Mothercare, wadooow kayanya salah masuk toko, soalnya harganya malah tambah bikin males belanja (kayanya mendingan beli reksadana daripada beli plastik untuk nyimpen ASI Rp 150 ribu cuman 25 kantong, atau daripada beli ember bayi Rp 250 ribu, atau yang lebih parah beli boks bayi kayu Rp 7 juta:p).

Keputusan kita untuk renovasi rumah dengan nambah kamar mandi dan kamar pembantu ketika saya cuti hamil nanti, sedikit banyak membuat fokus kita belanja perlengkapan bayi agak terpecah memang (maaf ya Dede..bukannya bunda ga excited dengan kelahiran dede..), tapi emang bagaimanapun alokasi dana pastinya lebih terfokus untuk biaya renovasi.

Anyway, hari ini kita memulai survey ke ITC mangga dua (waktu ngajakin rene survey, dia dengan antusias bilang “ayo aku mau beli dvd” gubrak!). Pergi naik bis kota wisata yang ke mangga dua, begitu nyampe sana bener aja yang ketemu kios dvd duluan dan kitapun beli Pirates ama serial Heroes 8 keping (pssst…ada serial Candy-candy 8 keping juga! tar kalo ke sana beli lagi aah), mengunjungi dua toko perlengkapan bayi dan minta list nya (list nya lebih panjang daripada yang rona kasih!), sempet liat-liat baju bayi, box bayi, car seat, yang ternyata harganya jauh lebih realistis deh dibanding ama Mothercare, udah gitu kita makan dan pulang.
Nah rencananya tar kalo ke Bandung mau survey lagi, tar baru diputuskan mau belanja dimana. Sebenernya pasti lebih murah di mangga dua, tapi kan kalo di bandung dan belanja ama mamah iyang nya, siapa tau aliran dana bisa mengalir juga dari sang nenek hehehe.

No comments: